Senin, 25 Juli 2011

Persiapan Sebelum Interview

Berikut tips persiapan sebelum Interview yang disajikan dari berbagai sumber :

1.Pastikan ponsel dalam keadaan mati atau silence.
2.Bersikaplah seperti menghadapi percakapan yang interaktif atau menarik,bukan seperti menghadapi interogasi.
3.Tidak bertanya balik(bertanya sebelum di beri kesempatan). Ini bisa menjadi indikasi atau pertanda bagi pihak perusahaan kalau kandidat pelamar tidak tertarik dengan posisi yang ditawarkan. Jadi gunakan kesempatan untuk bertanya di sela-sela atau di bagian akhir wawancara.
klik di Sini untuk mempelajari pertanyaan penting saat interview.
4.Mengatakan apa yang perlu diperbaiki lebih baik daripada mengatakan sempurna. Setiap kandidiat akan ditanya kelemahan, tapi jawaban yang ingin didengarkan adalah bagaimana kandidat menyikapi pertanyaan dan kelemahan tersebut.
5. Pelajari segala hal mengenai perusahaan /instansi yang jadi incaran lalu buat daftar yang selaras atau relevan dengan pengalaman kerja sebelumnya.  Latar belakang dan pengalaman kandidat merupakan aset penting yang bisa di tawarkan untuk perusahaan.
6.Follow-up. Kadang kandidiat hanya menunggu, tapi sebenarnya tidak ada salahnya untuk menghubungi staff perusahaan yang memanggil kita,beberapa hari setelah wawancara. Sampaikan bila perlu ada informasi tambahan yang diperlukan atau pertanyaan yang dirasa perlu.
7.Pastikan berpenampilan rapi,penampilan bisa menjadi suatu nilai tambahan bagi pelamar kerja selain keahliaan yang di milikinya.
baca juga tips pendukung interview di Sini.
8.Jangan lupa bawa alat tulis anda,seperti pena (di sarankan tinta hitam) untuk di pakai bila di butuhkan,sekaligus menjadi indikasi bahwa anda telah mempersiapkan segal sesuatu untuk pekerjaan yang Anda inginkan.
9.Berdoa sebelum menghadapi interview,bisa menjadi motivasi yang meningkatkan kepercayaan diri Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Job2Kepri Job2Kepri Job2Kepri Job2Kepri Job2Kepri Job2Kepri